2 Minggu ke Depan Bakal Amat Menyakitkan, Semua Masyarakat AS Mesti Siap

Posted on

Washington – Presiden Amerika Serikat Donald Trump memperingatkan mengenai dua minggu ke depan yang akan menyakitkan bersamaan AS berusaha hadapi lonjakan masalah virus corona. Serta Gedung Putih memperingatkan jika virus mematikan ini dapat tewaskan sampai 240 ribu masyarakat AS.
” Ini bisa menjadi dua minggu yang benar-benar menyakitkan, benar-benar, benar-benar menyakitkan, ” kata Trump dalam pertemuan wartawan di Gedung Putih seperti dikutip kantor kabar AFP, Rabu (1/4/2020).

2 Minggu ke Depan Bakal Amat Menyakitkan, Semua Masyarakat AS Mesti Siap
2 Minggu ke Depan Bakal Amat Menyakitkan, Semua Masyarakat AS Mesti Siap

” Saya ingin semua masyarakat Amerika siap-siap untuk hari-hari susah yang ada di muka, ” tambah Trump.

Beberapa ahli kesehatan terpenting AS menjelaskan jika ketetapan untuk selalu lakukan social distancing adalah salah satu langkah untuk hentikan virus yang benar-benar gampang menyebar ini.

2 Minggu ke Depan Bakal Amat Menyakitkan, Semua Masyarakat AS Mesti Siap

” Tidak ada vaksin atau therapy ajaib. Cuma tingkah laku, semasing tingkah laku kita ditranslate jadi suatu hal yang mengubah perjalanan wabah virus ini sepanjang 30 hari ke depan, ” tutur Deborah Birx, koordinator tanggapan coronavirus di Gedung Putih.

Dalam pertemuan wartawan itu, Birx tampilkan grafik yang memperlihatkan rata-rata 100 ribu sampai 240 ribu kematian sebab virus corona di AS, dengan memperhitungkan upaya-upaya mitigasi yang diambil sekarang.

Spesialis penyakit menyebar, Anthony Fauci menjelaskan jika mitigasi sebetulnya sukses serta jika kewenangan tengah ” lakukan
semua yang kami dapat untuk membuat (angka kematian) dengan cara relevan di bawah itu. ”

Data paling baru CNN pada Selasa (31/3) waktu ditempat, menyebutkan 811 kematian baru disampaikan dalam sehari. Keseluruhan jumlahnya korban wafat karena virus Corona di AS sekarang sampai 3. 815 orang. Jumlahnya ini tertera melewati jumlahnya korban wafat dalam tragedi 9/11 yang sampai lebih dari 2. 900 orang.

Selain itu, jumlahnya keseluruhan masalah virus corona di AS sekarang sampai 184. 343 masalah. Jumlahnya itu menyebar di semua 50 negara sisi AS ditambah Washington DC serta beberapa daerah AS yang lain.

Lebih dari 30 negara sisi di AS memerintah masyarakatnya untuk selalu di dalam rumah untuk mencegah penebaran virus Corona. Langkah tegas seperti ini berefek pada perekonomian serta jadikan juta-an orang — untuk sesaat — tidak memperoleh gaji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *