Bohlam
Hacker Dapat Sadap Pembicaraan Melalui Bohlam!

Hacker Dapat Sadap Pembicaraan Melalui Bohlam!

Posted on

Hacker Dapat Sadap Pembicaraan Melalui Bohlam! Jakarta – Beberapa usaha penyadapan serta pengintaian dengan beberapa cara seringkali kita dengar. Langkah penyadapan bisa dilaksanakan dengan bajak webcam atau mikrofon computer, speaker, dan lain-lain. Tetapi penyadapan melalui bohlam, kalian pernah dengar?
Ya, bohlam alias bola lampu biasa, dapat dipakai hacker untuk menguping perbincangan. Cara ini disingkap beberapa periset dari Ben-Gurion University of the Negev serta Weizmann Institute of Science, di Israel.

Diambil dari Ubergizmo, peretas memakai sensor elektro optikal yang terpasangkan pada teleskop. Selanjutnya, teleskop ditujukan ke bola lampu dalam suatu ruang tempat satu pembicaraan sedang dilaksanakan.

Suara kita pada intinya berupa gelombang yang dibuat dari getaran. Gelombang ini tidak nampak dengan mata telanjang. Tetapi dengan perlengkapan yang pas, hacker bisa mengganti getaran itu jadi suara lewat converter analog-to-digital.

Tetapi jangan pikirkan prosedurnya segampang itu. Sebab sebetulnya, prosedurnya semakin susah dari yang diterangkan. Tetapi dengan cara teori, hal tersebut bisa dilaksanakan walau tidak gampang.

Ini karena proses penyadapan tergantung pada ketebalan kaca pada bohlam serta tingkat kecerahannya. Unsur yang lain memengaruhi, seperti jarak peretas dengan target, kehadiran tembok, serta gorden sebab beberapa benda mempunyai potensi menghambat getaran dengan cara relevan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *