Malam-malam, Pacar Editor Metro TV Sempat Minta Diantar ke TKP Pembunuhan
Bukti baru sekitar kematian editor Metro TV, Yodi Prabowo, tersingkap. Kekasih Yodi, Suci, pernah minta diantar ke TKP penemuan mayat. Keinginan itu dikatakan Suci melalui pesan singkat ke adik mendiang Yodi, Dimas. Pesan itu dikirim pada Kamis (16/7) malam lalu.

Malam-malam, Pacar Editor Metro TV Sempat Minta Diantar ke TKP Pembunuhan

Posted on

Bukti baru sekitar kematian editor Metro TV, Yodi Prabowo, tersingkap. Kekasih Yodi, Suci, pernah minta diantar ke TKP penemuan mayat.
Keinginan itu dikatakan Suci melalui pesan singkat ke adik mendiang Yodi, Dimas. Pesan itu dikirim pada Kamis (16/7) malam lalu.

Adanya Bukti Baru

“Pernah WhatsApp ke Dimas tuturnya meminta diantarkan ke TKP,” kata ayahanda Yodi, Suwandi, pada wartawan di Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Minggu (19/7/2020).

Dimas langsung memberitahu Suwandi serta minta izin untuk mengantarkan Suci. Tetapi, Suwandi tidak memberi izin sebab telah malam.

“Malam Jumat, Kamis. Terus sang Dimas-nya izin ke saya ‘ngapain malam-malam kesana mendingan esok saja jika mau’ saya katakan begitu sebab kan telah larut malam, ngapain ke TKP,” katanya.

Suwandi pada akhirnya merekomendasikan Dimas untuk pergi esok harinya. Tetapi, sesudah pagi datang, Suci tidak segera tiba ke rumah keluarga Yodi.

“Pada akhirnya tidak jadi, Dimas-nya tidak pergi. Pada akhirnya esok paginya tidak kesini sich,” katanya.

Walau begitu, Suwandi belum ketahui apa tujuan serta arah kemauan Suci ke TKP. Dia menjelaskan pesan singkat yang diberi Suci ke anaknya juga tidak panjang-lebar.

“Saya sendiri tidak paham orang bilangnya begitukan, kan tidak panjang ingin ini ini,” tuturnya.

Diketahui, polisi sedang memeriksa peluang mayat editor Metro TV Yodi Prabowo dibuang di tepi Tol JORR Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, sesudah dibunuh. Polisi belum dapat pastikan editor Metro TV Yodi Prabowo dibunuh di lokasi penemuan mayat.

“Kami juga menyangka demikian (cuma dibuang di tepi JORR Ulujami sesudah dibunuh), tetapi kami lagi sedang cari, ya. Sedang cari kami tidak dapat pastikan apa dibunuh di lokasi itu atau lain tempat,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Irwan Santoso di kantornya, Jumat (17/7).

Penemuan Mayat

Editor Metro TV Yodi Prabowo diketemukan pada kondisi tidak bernyawa di tepi Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada Jumat, 10 Juli 2020. Jasad Yodi diketemukan oleh tiga bocah yang tengah bermain layang-layang di seputar tempat itu pada kondisi tertelungkup.

Waktu diketemukan, korban kenakan jaket hijau, celana hitam, tas selempang hitam, menggunakan sepatu, serta masih kenakan helm. Sepeda motor punya pria kelahiran Pekalongan, 26 tahun kemarin, itu terparkir dalam suatu lokasi tidak jauh dari tempat penemuan mayatnya.

Polisi menyangka kuat Yodi Prabowo ialah korban pembunuhan. Ini dilandasi penemuan sisa cedera di bagian leher serta dada kiri korban. Sebilah pisau dapur yang dijumpai di lokasi penemuan mayat editor Metro TV itu makin memperkuat sangkaan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *