Menteri Agama
Menteri Agama Meminta Umat Muslim Salat Id di Rumah Masing-Masing

Menteri Agama Meminta Umat Muslim Salat Id di Rumah Masing-Masing

Posted on

Menteri Agama Meminta Umat Muslim Salat Id di Rumah Masing-Masing. Epidemi corona atau Covid-19 sampai sekarang masih menyelimutinya Indonesia. Beberapa propinsi serta dilabel posisi zone merah sebab penebaran virus asal Wuhan itu termasuk cepat.

Berkaitan situasi itu, Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi merekomendasikan supaya umat Islam melakukan salat Idulfitri 1 Syawal 1441 Hijriah di dalam rumah semasing. FOTO : Hindari Corona, Pedagang Ini Gunakan Pelindung Muka Waktu Berjualan

Umat Islam Jalankan Salat Id di dalam

” Saya minta umat Islam jalankan Salat Id di dalam rumah bersama-sama keluarga pokok. Ini sisi dari empati serta loyalitas kita untuk umat beragama, dalam perlakuan Covid-19, ” pesan Menag Fachrul melalui tayangan wartawan diterima, Rabu (13/5/2020).

Disamping itu, Menag Fachrul memberikan tambahan, Ramadan yang telah berjalan 20 ini hari akan selekasnya masuk babak 10 hari paling akhir. Menurut dia ramadan 1441 H/2020 M ditempuh dalam situasi tidak sama dengan beberapa tahun awalnya. Karena itu, Fachrul mengharap situasi epidemi ini selekasnya usai serta kehidupan normal kembali.

” Mudah-mudahan baik di Indonesia atau dunia akan selekasnya normal kembali, mengingat epidemi belum juga usai, saya menyarankan supaya umat Islam menyongsong Idul Fitri dengan masih tinggal di dalam rumah saja, ” berharap ia.

Purnawirawan TNI

Disamping itu, Purnawirawan TNI ini mengharap, beberapa ulama, termasuk juga MUI, terus memberi keterangan pada warga mengenai hukum fikih Islam serta tata langkah Salat Idul Fitri yang disebut Sunnah Muakkadah, yakni, sunnah yang benar-benar disarankan.

” Silahkan kita sambut kedatangan Idul Fitri 1441 H dengan suka ria serta bahagia, karenanya ialah hari kemenangan serta hari kembalinya kita ke fitrah yang suci, ” sebut ia. Purnawirawan TNI ini menginginkan semangat ramadan tahun ini berisi sama-sama share pada sama-sama yang memerlukan.

” Share kepedulian pada yang membutuhkan, supaya mereka dapat berlebaran seperti kita jangan turunkan kebahagiaan. Sambut Idul Fitri dengan ceria, Taqobalallahu Minna Waminkum. Mudah-mudahan Allah terima amal kita, ” sebut Fachrul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *