Polisi Kesulitan Ungkap Pelaku Pembongkaran Makam di Bekasi
Polisi masih kesusahan ungkap jati diri aktor perombakan makam di TPU Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Ini karena kurangnya info saksi serta tanda bukti di seputar tempat insiden kasus (TKP).

Polisi Kesulitan Ungkap Pelaku Pembongkaran Makam di Bekasi

Posted on

Polisi masih kesusahan ungkap jati diri aktor perombakan makam di TPU Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Ini karena kurangnya info saksi serta tanda bukti di seputar tempat insiden kasus (TKP).

“Masalahnya yang pertama saksi, ke-2 TKP barang faktanya benar-benar minim sekali,” kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan pada mass media, Sabtu (25/7/2020).

Sekarang ini polisi masih memahami info beberapa saksi dan tanda bukti yang telah didapat. Polisi mendapatkan panduan baru berdasar pencarian K9 atau anjing pencari yang di turunkan ke lokasi makam yang dirombak.

“Ini kita buat jadi satu serangkaian hingga dapat ke arah pada aktor. Serta ini sedang diproses oleh Kasat Reskrim yang saat ini sedang pimpin Team Cobra untuk memburu aktor,” tutur Hendra.

Dia akui ada banyak penemuan baru yang peluang ke arah pada aktor. Tetapi Hendra masih malas sampaikan penemuan yang disebut.

“Ada memang beberapa temuan saya tidak dapat berikan di sini, yang kemungkinan dapat disebutkan ke arah pada aktor. Tetapi ini harus terus didalami,” katanya.

Walau ada beberapa nama yang disangka mempunyai keterikatan dengan masalah ini, tetapi polisi belum juga dapat mengaitkan kebenaran sangkaan itu.

“Jati diri (aktor) belum kita pegang, ini masih ada sang A, sang B, sang C, masih kita memperuncing yang mana nih. Dapat jadi selain itu, sebab tanda bukti serta info saksi ini masih minim, hingga harus kita buat terus. Doakan mudah-mudahan cepat tersingkap,” pungkasnya.

Sampai sekarang ini lokasi insiden di seputar makam masih dipasang garis polisi. Masyarakat seputar dilarang merapat supaya tidak mengganggu proses penyidikan.

Sangkaan Pesugihan

Awalnya, masyarakat digemparkan dengan insiden perombakan makam di TPU Desa Karang Bahagia, Bekasi oleh orang tidak diketahui. Minimal ada dua makam masyarakat yang dirombak oleh aktor dalam periode waktu 1 minggu.

Makam pertama yang dicari aktor ialah makam seorang nenek yang telah dikubur semasa 2 tahun di TPU itu. Selang satu minggu, aktor kembali lagi membuka makam serta mengambil mayat pemuda berinisial T yang wafat tiga bulan kemarin karena sakit.

Masyarakat menyangka insiden tidak biasa ini ada hubungan dengan ritual pesugihan yang seringkali dipakai orang untuk maksud spesifik.

“Umumnya jika rombak makam ini peluang pesugihan,” tutur Satria, salah satunya saudara korban yang makamnya dirombak.

Minimal telah ada sembilan orang saksi yang dicheck polisi, termasuk juga pihak keluarga serta tukang gali pendam di TPU Padurenan. Beberapa tanda bukti yang diketemukan salah satunya balok penutup mayat, rambut yang disangka punya mayat, tulang, rahang gigi, serta tali pocong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *