Posko Kemanusiaan COVID-19 di Makassar Dijebol Maling, Laptop-HP Raib

Posted on

Makassar – Posko kemanusiaan perduli Covid-19 atau corona virus yang dibangun oleh jurnalis di kota Makassar, Sulawesi Selatan, dijebol maling. Aktor membabat smartphone dan laptop di posko.
“Awal insiden itu jam 05. 00 saya masih bangun tetapi masih ada beberapa barang saya melihat ponsel di samping kanan saya. Insiden diprediksikan itu seputar 1/2 enam (05. 30), mengenai yang hilang laptop dua serta dua ponsel, ” tutur korban Didit Hariadi, pada Jumat (10/4/2020).Posko Kemanusiaan COVID-19 di Makassar Dijebol Maling, Laptop-HP Raib

Posko yang adalah sekretariat Aliansi Jurnalis Berdiri sendiri (AJI) Makassar di Jalan Toddopuli VII ini, dijebol maling karena pintu masuk yang tidak terkunci rapat. Mujur, beberapa Alat Pelindung Diri (APD) yang gagasannya akan diberikan pada petugas medis di TKP tidak ikut serta digasak oleh aktor.

Saat insiden ini, faksi korban sudah memberikan laporan momen pencurian itu pada pihak Polsek Manggala.

“Barusan jam sembilan saya telah melapor ke Polsek Manggala serta kepolisian telah hadir di sini untuk olah TKP, peluang kata kepolisian sendiri aktornya mengambil seputar rawan waktu 1/2 enam sampai 1/2 tujuh, ” kata Didit.

Berkaitan tindakan pembobolan di posko perduli kemanusiaan
Covid-19 ini, faksi kepolisian sudah lakukan olah TKP, kontrol saksi, dan masih lakukan penyidikan serta perburuan pada aktor.

“Belum mengetahui aktor ini satu atau dua orang yang pasti ini kami masih juga dalam proses penyidikan. Yang pasti barusan itu kami telah mengambil info pelapor serta kami telah cek tempat TKP nya serta hasilnya itu dua laptop serta dua smartphone, ” ucap Kanit Reskrim Polsek Manggala,
Iptu Syamsuddin di konfirmasi terpisah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *