Simak 5 Panduan Ini, Naik MRT Jakarta di Tengah Pandemi Tanpa Ribet
Dalam waktu transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menuju New Normal atau Kenormalan Baru ditengah-tengah epidemi yang berlangsung sekarang ini, MRT Jakarta jadi transportasi massal jagoan warga untuk menuju ke kantor, pusat belanja serta tujuan yang lain.

Simak 5 Panduan Ini, Naik MRT Jakarta di Tengah Pandemi Tanpa Ribet

Posted on

Dalam waktu transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menuju New Normal atau Kenormalan Baru ditengah-tengah epidemi yang berlangsung sekarang ini, MRT Jakarta jadi transportasi massal jagoan warga untuk menuju ke kantor, pusat belanja serta tujuan yang lain. Perjalanan MRT Jakarta yang cepat serta interval keberangkatan kereta yang cepat jadi keuntungan tertentu buat warga hingga tidak begitu lama mengantre serta ada di keramaian.

Semasa hadapi epidemi, MRT Jakarta mengaplikasikan Protokol Bangkit (Bersih Aman Nyaman Go Green Kolaborasi Inovasi Tata Kelola). Prosedur ini adalah ketentuan tehnis pemakaian MRT Jakarta oleh warga, dengan memerhatikan standard kesehatan yang tercantum pada Prosedur Bangun MRT Jakarta. Dari mulai pemakaian masker, tutorial berjalan, limitasi antrean, penelusuran temperatur sampai barang bawaan.

Nah, supaya perjalanan dengan MRT Jakarta semasa New Normal tidak alami permasalahan, baca tutorial ini.

1. Situasi Sehat serta Fit

Ketentuan pertama sebelum memakai transportasi massal ialah tekankan situasi kamu bugar dan sehat. Bila berasa flu atau demam seharusnya kamu urungkan niatmu untuk melancong, ditambah lagi menggunakan transportasi massal. Dalam prosedur kesehatan, pemakai layanan MRT Jakarta yang mempunyai temperatur di atas 37,3 derajat celcius akan dilarang masuk stasiun. Tekankan selalu untuk memakai masker, jaga jarak aman serta sabar mengantre.

2. Dalami Jalur serta Waktu Operasional

Sekarang ini 13 stasiun MRT Jakarta sudah seutuhnya bekerja serta semasing stasiun mempunyai lebih dari 1 pintu masuk. Untuk mengirit waktu, energi serta terlepas dari keramaian orang, tekankan kamu sudah tahu pintu masuk serta pintu keluar. Selain jalur, waktu operasional penting juga kamu lihat. Di waktu peralihan ini, operasional MRT Jakarta di hari kerja (Senin-Jumat) diawali jam 05.00 – 21.00 WIB dengan headway 10 menit serta 5 menit pada pukul repot. Sesaat di akhir pekan (Sabtu-Minggu) serta hari libur waktu operasional jadi jam 06.00 – 20.00 WIB dengan headway 20 menit.

3. Bawa serta Barang Seperlunya

Untuk hindari waktu antrean serta pemeriksaaan, seharusnya kamu bawa barang seperlunya yang berkaitan kepentingan kantor serta peralatan pribadi penjagaan Covid-19 seperti hand sanitizer, disinfektan, peralatan makan pribadi, botol minum, alat beribadah, vitamin, tisu kering serta basah, sampai masker cadangan.

4. Teratur Physical Distanding

Semasa ada di lingkungan MRT Jakarta, kamu harus patuhi semua prosedur kesehatan serta mengaplikasikan physical distancing. Harus ikuti batas optimal pemakaian lift prioritas, tidak duduk di bangku peron yang mempunyai sinyal silang, mengantre di peron pada marka yang ada.

Saat di kereta, kamu dilarang duduk di bangku yang mempunyai sinyal silang. Harus berdiri di stiker titik berdiri penumpang semasa ada di kereta. Spesial penumpang yang berdiri ditengah-tengah kereta, harus untuk menghadap arah pergerakannya Ratangga. Kamu dilarang untuk lakukan pembicaraan baik langsung atau lewat telephone semasa ada di kereta.

5. Berubah ke Digital

Untuk kurangi adu fisik antar penumpang serta petugas, MRT Jakarta sudah hentikan sesaat pemasaran kartu single trip yang sejauh ini lumayan banyak dipakai oleh warga. Selain cara pembayaran dengan kartu multi trip serta e-money, pihak MRT Jakarta juga menggerakkan beberapa pemakai service MRT untuk memakai MRT Jakarta App untuk cara pembelian ticket. Termasuk juga jalan masuk serta keluar dari peron memakai aplikasi MRT Jakarta.

Selain lebih aman sebab memakai handphone pribadi, pembelian ticket perjalanan di MRT Jakarta App dapat dilaksanakan kapanpun serta dimanapun semasa hp kita tersambung dengan jaringan internet. Daripada e-money yang bila saldo habis kita harus cari atm atau merchant lain untuk isi saldo.

Promosi Potongan harga 50% Membeli Ticket MRT Jakarta gunakan DANA

Gampang, sederhana, serta cepat ialah beberapa alasan pemakai harus manfaatkan MRT Jakarta Apps. Ditambah, pembelian ticket di MRT Jakarta App sekarang makin memberikan keuntungan sebab ada promosi potongan harga 50% bila kamu pilih cara pembayaran dengan dompet digital DANA. Promosi ini berjalan pada 23 Juni – 31 Jul 2020. Informasi sedetailnya click di sini.

Langkah gunakan DANA di MRT Jakarta App:

  • Membuka MRT Jakarta App, lalu log in.
  • Pilih stasiun keberangkatan serta arahmu. Pencet tombol panah untuk meneruskan.
  • Pencet tombol “Membeli Ticket” berwarna hijau untuk meneruskan ke situs pilihan pembayaran.
  • Pilih DANA untuk cara pembayaran. (Sambungkan account DANA kamu dengan masukkan nomor hp yang tercatat di DANA, lalu masukan PIN).
  • Demikian account DANA telah tersimpan, kamu dapat meneruskan pembayaran dengan pencet tombol “Bayar”.

Langkah pemakaian Ticket MRT Jakarta

  • Masuk dalam situs “Ticket Perjalanan”
  • Pencet tombol “Masuk/Keluar” untuk tampilkan QR Kode.
  • Tap in di peron stasiun keberangkatan. Lalu tap out di peron saat ingin keluar dari stasiun.

Mari naik MRT Jakarta serta gunakan semua tehnologi serta feature canggih yang ada. Ingat, tetap menjaga kesehatan serta taati prosedur kesehatan yang sudah dipastikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *