Usai Dinyatakan Zero COVID-19, Wonosobo Temukan Lagi Satu Kasus Positif
Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, yang awalnya pernah zero masalah positif COVID-19, sekarang ada lagi seorang pasien COVID-19.

Usai Dinyatakan Zero COVID-19, Wonosobo Temukan Lagi Satu Kasus Positif

Posted on

Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, yang awalnya pernah zero masalah positif COVID-19. Sekarang ada lagi seorang pasien COVID-19. Ini dikatakan Juru Bicara Gugus Pekerjaan Pemercepatan Perlakuan COVID-19 Pemkab Wonosobo Muhammad Riyatno.

“Ini hari jumlah masalah positif COVID-19 di Kabupaten Wonosobo kembali lagi makin bertambah seseorang, terverifikasi berdasar hasil tes usap pada suspek asal Desa Wonokerto, Kecamatan Leksono,” tuturnya di Wonosobo, Jumat, 31 Juli 2020.

Dia sampaikan tambahan 1 masalah positif itu membuat jumlah penumpukan COVID-19 di Kabupaten Wonosobo. Sekarang jadi 85 masalah, dengan 84 orang salah satunya sudah dipastikan pulih.

Menurut Riyatno pasien terverifikasi positif COVID-19 itu sekarang ini sudah jalani perawatan di RSUD Setjonegoro Wonosobo serta pada keadaan baik.

Menanggapi tambahan masalah positif itu, Sekretaris Wilayah Kabupaten Wonosobo One Andang Wardoyo. Minta supaya beberapa pimpinan perangkat wilayah sampai Camat di semua daerah untuk aktifkan kembali lagi satgas COVID-19.

“Dengan ditemukan satu masalah terverifikasi positif COVID-19 ini hari, sudah memperlihatkan jika intimidasi penyebaran virus corona terus berlangsung,” kata Andang sepeti diambil dari Di antara.

Dia minta perhatian barisan OPD di cakupan Pemkab Wonosobo untuk selalu berperilaku hidup sehat dan bersih.

“Disiplinkan semua barisan untuk selalu memakai masker, bersihkan tangan gunakan sabun, dan menjaga jarak dalam melakukan aktivitas di semasing lembaga,” tuturnya seperti diambil dari Di antara.

ASN Diharap Edukasi Warga

Beberapa ASN diharap berperanan aktif mendidik warga untuk disiplin pada prosedur kesehatan. Mereka disarankan supaya aktifkan serta menggiatkan kembali lagi pengawasan pada masyarakat dalam tempat tinggal masing masing. Baik yang tiba atau yang keluar dari atau ke daerah terkena / zone merah untuk dengan cara sadar periksakan kesehatan serta karantina mandiri.

“Beberapa Camat di daerah, saya meminta supaya aktifkan kembali lagi unit pekerjaan COVID 19 dari mulai RT/RW, Dusun sampai Desa serta Kelurahan untuk hindari penebaran virus korona ini supaya tidak terus semakin makin tambah meluas,” pungkasnya.

Kesiagaan pada penebaran COVID-19 di Kabupaten Wonosobo, menurut Sekda masih penting untuk selalu disosialisasikan lewat beberapa media. Mengingat dengan cara regional Propinsi Jawa Tengah atau nasional juga tambahan masalah terus berlangsung.

Dia menjelaskan pengerahan warga antardaerah disadari Andang semestinya masih dipantau dengan cara ketat. Khususnya lewat pemantauan di beberapa titik tepian antarwilayah hingga kekuatan penebaran virus tetap diminimalisir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *